-->

Homogenous Tile Penutup Lantai yang Elegan

Apa yang dimaksud dengan homogenous tile?

Homogenous tile atau sering disebut granite tile adalah  material penutup lantai dan dinding yang terbuat dari bahan-bahan seperti tanah liat, silika, dan kaolin yang dicampur menjadi satu sehingga homogen. Karena itu pada potongan material homogenous tile hanya nampak satu material yang sama dari permukaan atas sampai permukaan bawah, tidak seperti keramik tile yang akan terlihat 2 lapisan pada potongan materialnya yaitu bagian tanah liatnya dan lapisan glazur pada permukaan atasnya. Kemudian material homogenous tile dibakar dengan suhu tinggi sampai 1200’C sehingga menghasilkan material dengan kekuatan yang tinggi.

Contoh beberapa merek homogenous tile yang ada di pasaran antara lain : Granito, Niro Granite, Essenza dan banyak lagi yang lain. Homogenous tile secara umum terbagi menjadi 2 jenis yaitu : tipe polished (permukaan halus) untuk area interior dan unpolished (permukaan kasar) untuk area basah atau eksterior / luar bangunan.

Mengapa harus menggunakan homogenous tile? Apa keunggulannya?
  1. Homogenous tile lebih kuat dibandingkan keramik tile.
  2. Homogenous tile memiliki tampilan yang mewah dan tersedia dalam berbagai macam motif dan warna.
  3. Lapisan atas homogenous tile tidak mudah tergores / terkelupas.
  4. Homogenous tile tersedia dalam bermacam-macam ukuran dari 40 x 40 cm, 60 x 60 cm, 80 x 80 cm, 100 x 100 cm, sampai 120 x 120 cm.
Berapa kisaran harga homogenous tile?
Saat ini harga homogenous tile ukuran standar 40 x 40 cm dan 60 x 60 cm berkisar antara 100 an ribu sampai 400 an ribu rupiah / m2. Harga dipengaruhi oleh merek produk, mutu bahan, dan ukurannya. Harga  Pricelist Homogenous Tile Tahun 2012 dari beberapa merek yang ada di pasaran dapat dilihat pada posting di bawah ini :

Daftar Harga Homogenous Tile DECOGRESS
Daftar Harga Homogenous Tile ESSENZA
Daftar Harga Homogenous Tile GRANITO
Daftar Harga Homogenous Tile INDOGRESS (1)
Daftar Harga Homogenous Tile INDOGRESS (2)
Daftar Harga NIRO GRANITE tile (1)

Semoga bermanfaat...!

Iklan di Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel