Sabtu, 15 September 2012

Percantik Dinding Ruang Dengan Wallpaper

Wallpaper merupakan salah satu bahan pelapis dinding selain cat. Wallpaper biasanya terbuat dari bahan vinyl yang ditempelkan ke dinding menggunakan lem khusus. Dengan menggunakan wallpaper dinding akan tampak lebih ekspresif karena wallpaper memiliki beraneka ragam warna, motif, dan corak yang dapat dipilih untuk mempercantik tampilan dinding ruang jika dibandingkan dengan cat dinding yang terkesan monoton.

Umumnya wallpaper tersedia di pasaran dalam satuan roll ukuran 5 m2 (uk. 0,5 m x 10 m) dan 15 m2 (uk. 1 m x 15 m) tergantung dari merek wallpaper tersebut. Sedangkan untuk harga wallaper juga sangat bervariatif tergantung motif dan merek produknya dengan range harga sekitar Rp. 30.000,-/m2 s/d Rp. 300.000 / m2. 

Pemasangan wallpaper sebenarnya termasuk mudah dan hanya membutuhkan alat sederhana seperti cutter, meteran, kuas roll, kuas lem, kape, bak untuk lem wallpaper, pencil, penggaris. Tetapi jika tidak mau repot biasanya toko atau supplier wallpaper menyediakan juga jasa pemasangan wallpaper dengan biaya pemasangan sekitar Rp. 5.000,-/m2 s/d Rp. 15.000 / m2. 

Kelebihan finishing dinding menggunakan wallpaper antara lain adalah :
  1. Wallpaper mudah dibersihkan dari noda dan kotoran.
  2. Wallpaper mempunyai banyak motif, warna dan corak .
  3. Wallpaper termasuk material yang tahan lama, bisa mencapai 5-10 tahun dengan warna tidak pudar.
  4. Penggantian wallpaper / pemasangan ulang tidak menimbulkan debu, bau dan tidak memakan waktu lama.
  5. Wallpaper bisa digunakan untuk menutupi retak rambut.
Semoga bermanfaat...!

Artikel Terkait Lainnya